Dua. Buka baut yg jadi pangkuan kabel kopling, baut ini gunakan 8"
3. Buka Mur 10" pada atas dinamo, ini adalah penghantar arus bermuatan ( )4. Lanjut dengan membuka baut pada body dinamo.
5. Tarik Berlahan-lahan
6. Buka baut 7" pada dinamoBongkar perlahan-lahan, cek apakah ada yang aus.
7. Jika ada rembes oli pada body motor, cek karet yg terdapat di ujung dinamo.
Apabila seperti milik aku ini karetnya telah gepeng, jadi telah waktunya ganti.
Lalu cek arang connectornya, masih bagus atau sudah aus.8. Buka baut ( ) nya.
9. Baut plus ini akan sebagai ganti pangkuan yang ori, mengingat kadang kita susah
mendapatkan sparepart. & kali ini saya menggunakan arangnya Honda Kharisma
10. Potong Kabel "min" nya
siapkan sparepartnya.
11. Pasang karetnya, jika melintir, dan agak susah di perbaiki, kasih oli sedikit lalu putar-putar.12. Penampakan arang connector yg telah aus
13. Di arang yang bari kita tidak bisa langsung pasang, harus kita amplas sedikit agar
bisa masuk ke sarangnya
14. Penampakan setelah dipasang arang connector yang baru.15. Setelah semuanya telah pada ganti, saatnya memasang pulang ke bentuk semula,
ini yg relatif ribet pasangnya, agar mudah memasangnya ganjal dulu galat satu
arang connector pakai obeng min.
16. Setelah masuk, pasang Body nya, harap pelan-pelan & tahan jangan sampai tanggal yg
tersebut kita pasang, karena body ini terdapat maghnet nya & bertenaga sekali daya tariknya.Pastikan
pertanda ini (- -) saling bertemu.
17. Intip dari atas, pastikan lubang mur tidak tertutup, karena kalau tertutup, nantiDinamonya gk mampu di pake..
18. Setelah itu pasang palanya, pastikan tanda nya saling bertemu, lalu pasang bautnya.Slesai dah. Tinggal pada pasang lagi ke motor.
Tidak ada komentar: